Rabu, 11 September 2013

apa sih penyabab kegalauan?!!!

G A L A U ? ? ? apa makna dibalik kegalauan?

G A L A U ? ? ?
Galau itu apa sih?
Galau, menurut gue.. suatu kondisi dimana kita berada di suatu titik, dan gak tau harus ngapain (dilema).. Galau bersifat relatif, jadi setiap orang punya makna galau tersendiri dalam konteks tersendiri juga. Kata galau baru-baru ini booming banget dan setau gue sih yang mempopulerkan kata itu si @radityadika lewat akun twitternya.
Apa penyebab kegalauan?
Penyebab kegalauan.. kadang gue juga mikir kenapa ABG sekarang gampang banget galau, putus ama pacar galau, nilai jeblok galau, gak bawa ini itu langsung galau.. ashhh..
Berikut contoh kalimat:
“sumpah yaa demi apapun, seenaknya lo gandeng-gandeng cewe/cowo laen di depan gue, sakit tau gakk!!”
Kalo diliat dari kalimatnya, dia galau karena merasa tidak dihargai, tidak diakui, tidak dianggap sebagai pacar..
“#jleb banget deh, pas relationship di fb-nya udah gak single lagi, padahalkan baru beberapa hari ini gue putus ama dia..”
Nah, yg ini yg sering banget terjadi, galau versi ini karena ‘masih ada’ rasa cinta terhadap si mantan, makanya elo-elo yang sekiranya masih sayang atau masih cinta, jangan kebawa emosi gampang ngeluarin kata ‘break’, atau ‘udahan’, atau ‘putus’, apalagi kalo elo belom nemuin pengganti, lebih baik hindari ketiga kata itu..
Ada apa dibalik kegalauan?
Disini gue ‘agak’ sedikit berbagi pengalaman aja,
Zaman dahulu kala.. gue pernah ngerasain galau level 10, level paling tinggi dalam kripik maicih.. dan gue gatau mesti ngapain. Gue galau karena waktu itu gue baru pertama kali masuk SMA, baru pertama kali pacaran, baru pertama kali kenal yg namanya cinta, udah gitu lumayan lama gitu deh pacarannya, eh bla bla bla bla bla *ceritanya panjang* tau-tau posisi gue udah ada nempatin dihatinya.. #eeeaaa sedangkan gue disini terperangkap, ‘stuck’ (mundur gabisa, apalagi maju)..
Ribuan orang ngajak gue supaya bisa tersenyum, tapi alhasil gue tersenyum dengan luka yang tetap menganga di hati gue.. Ribuan orang itu pula yang ngenalin gue sama berbagai macam cowok dimuka bumi ini, yaaa tetep aja itu cuma gue anggep boneka. Kerjaan gue di kelas cuma bengong, berat badan gue turun drastis.. #lebaayyy.. Apalagi pas gue liat doi tuh happy-an sama yang baru, ketimbang sama gue dulu, sumpah demi apapun itu nyeseekk bangeett..
Kurang lebih hampir 2 tahun gue ngerasa hidup terombang-ambing di lautan yang tak berpantai, jadinya gak bisa menepi deh.. dan selama hampir dua tahun itu pula lah, nyokap dan sohib-sohib guee berperan banget jadi cheerleaders gue yang tiap hari gak ada bosennya memotivasi gue..
Salah satunya @melindara1 dia sohib gue yg paling ngerti dalemnya gue kaya gimana hehee, yg sampe saat ini kalimatnya masih sangat gue inget: “Tuhan itu Adil, kesedihan dan kebahagiaan dibuatnya bergiliran. Mungkin saat ini lo sedih, tapi gue yakin kebahagiaan lo lagi nunggu gilirannya.” ..
Adalagi si @riskaanty, sohib gue yang udah berkepala 2, waktu usia kita2 masih belasan.. dia bilang gini: “Hidup ini kalo lagi dateng sedihnya tuh emang sedih banget, tapi kalo udah seneng yaa seneng bangeett bangeett, mungkin emang gak sekarang, tapi nanti gue yakin elo bakalan dapet yg setimpal dari kesedihan lo sekarang ini, semangat dan jangan lupa sholat lima waktu..”
Hadeeehh kata-kata dari mereka berdua itu #JLEB banget, dan masih banyak masbro-masbro dan mbabro-mbabro yang bikin gue melek dan bangun dari kenyataan, hehee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar